Langkah Mudah Menghilangkan stress

Dalam menjalankan rutinitas sehari-hari kita sering dihadapkan dengan tantangan dan hambatan yang dapat menyebabkan timbulnya stres yang berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Untuk dapat melepaskan dari stres ini kita perlu melepaskan diri dari rutinitas dan berbagai kegiatan yang dapat menyebabkan stres. Ada beberapa cara untuk menghilang stres, kita dapat memulai dengan cara mudah untuk menghilangkan stresdan kepenatan akibat rutinitas.

Berikut ini tips kesehatan untuk hilangkan stres dengan mudah.
stres1
1. Bernapas dalam
Menarik napas dalam dapat mengurangi stres dan membuat relaks. Cobalah menarik napas dalam-dalam dan buang lebih perlahan. Ketika kita stres kita cenderung bernapas lebih cepat dan pendek. Bila memungkin anda bisa lakukan yoga / meditasi, bernapas menggunakan otot perut (bukan dada)  ambil napas dalam-dalam dan buang perlahan. Baca lebih lanjut
Iklan

Ciri Penyakit Jantung Plus Pencegahannya

Tips Kesehatan (2)Jantung merupakan organ yang sangat vital pada tubuh manusia, meski tidak mengesampngkan peran organ-organ lainnya. Didalam tubuh kita, sistem peredaran darah selalu bekerja 24 jam untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh kita. Dalam hal ini, jantung merupakan salah satu organ yang berperan dalam mengalirkan darah keseluruh tubuh kita.
     Sahabat, tips kesehatan. Dari keterangan tersebut di atas, kita jadi tahu bahwa begitu pentingnya peran jantung pada tubuh kita. tidak bisa kita bayangkan, kalau jantung kita mengalami masalah serius. Sehingga peredaran darah bisa terganggu oleh masalah serius tersebut. Untuk itulah, kali ini tips kesehatan akan mengetengahkan sebuah artikel yang sangat bermanfaat untuk anda terkait jantung. Berikut ini ciri penyakit jantung plus pencegahannya :

 ” Ciri-ciri penyakit jantung ini dapat kita deteksi dengan seksama. Apabila anda mengalami nyeri pada dada (dada seperti tertusuk) Baca lebih lanjut

7 Bahaya Makanan Pedas Bagi Kesehatan Anda

Tips Kesehatan (1)Hai sahabat, tips kesehatan. berbagai makanan bisa dinikmati di tanah air tercinta kta, Indonesia. Dari sabang sampai merauke. Semuanya sangat lezat dan sangat sesuai dengan lidah kita tentunya. Dari makanan yang berbahan pedas maupun tidak pedas. Lalu apakah makanan favorit yang anda gemari di lingkungan tempat tinggal anda….??

Sahabat, tips kesehatan. Bagi anda yang menyukai makanan pedas sebaiknya mulai dari sekarang, anda mengurangi makanan pedas tersebut. Ini dikarenakan, ternyata memakan makanan yang berasa pedas sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh anda. Sahabat, tips kesehatan, Berikut ini 7 Bahaya Makanan Pedas :

  1. Makanan pedas mengakibatkan kerusakan dinding lambung. Ini dikarenakan, jenis makanan yang pedas merupakan kombinasi asam dan terlalu banyak asam masuk keperut, maka menyebabkan kerusakan dinding lambung anda.  Baca lebih lanjut

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat

Tips KesehatanHai, sahabat, tips kesehatan. Memiliki tubuh yang sehat merupakan keinginan setiap orang termasuk anda. Dengan tetap sehat, maka aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita. Dengan sehat pula, maka kita tidak harus mengeluarkan waktu dan biaya untuk membeli obat atau pergi ke rumah sakit. Jadi kita harus selalu bersyukur dengan nikmat sehat yang diberikan Tuhan YME kepada kita semua.

      Sahabat, tips kesehatan. Ukuran sehat yaitu ketika kita mampu menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit yang selalu menerpa seperti peyakit demam, flu, batuk dan lain-lain. Lalu bagaimana kita bisa menjaga daya tahan tubuh yang benar agar selalu sehat dan bugar setiap hari….????? Berikut ini tips kesehatan yaitu Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat :

  1. Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Baca lebih lanjut

Meningkatkan kesehatan dengan musik

Meningkatkan Kesehatan dengan MusikMendengarkan musik bukanlah sekedar hiburan semata. Tanpa Anda sadari, alunan musik sebenarnya telah memberikan perubahan suasana hati dan bahkan membantu Anda untuk berkonsentrasi.

Sebuah studi menunjukkan, mendengarkan lagu dapat memberikan efek pada beberapa bagian otak, yang bertanggung jawab terkait memori dan pengelihatan.
“Sebagai contoh, sebuah penelitian terbaru di Kanada Baca lebih lanjut

58 langkah asuhan persalinan normal

58 Langkah Asuhan Persalinan Normal (APN) 2008
Asuhan Persalinan Normal

58 langkah asuhan persalinan normal diambil dari penuntun belajar APN yang terdapat pada panduan pelatihan klinik APN “Asuhan Esensial, Pencegahan dan Penanggulangan Segera Komplikasi Persalinan dan Bayi Baru Lahir” yang diterbitkan oleh Jaringan Nasional Pelatihan Klinik – Kesehatan Reproduksi (JNPK-KR), Departemen Kesehatan RI, 2008.

58 langkah APN terdiri dari:

I. Mengenali Gejala dan Tanda Kala Dua [1]
II. Menyiapkan Pertolongan Persalinan [2] [3] [4] [5] [6]
III. Memastikan Pembukaan Lengkap dan Keadaan Janin Baik [7] [8] [9] [10]
IV. Menyiapkan Ibu dan Keluarga Untuk Membantu Proses Bimbingan Meneran [11] [13] [14]
V. Mempersiapkan Pertolongan Kelahiran Bayi [15] [16] [17] [18]
VI. Persiapan Pertolongan Kelahiran Bayi
Lahirnya kepala [19] [20] [21]
Lahirnya bahu [22]
Lahirnya badan dan tungkai [23] [24]
VII. Penanganan Bayi Baru Lahir [25] [26] [27] [28] [29] [30] [31] [32] [33]
VIII. Penatalaksanaan Aktif Kala Tiga [34] [35] [36]
Mengeluarkan plasenta [37] [38]
Rangsangan taktil (masase) uterus [39]
IX. Menilai Perdarahan [40] [41]
X. Melakukan Asuhan Pasca Persalinan [42] [43] [44] [45]
Evaluasi [46] [47] [48] [49] [50]
Kebersihan dan keamanan [51] [52] [53] [54] [] [56] [57]
Dokumentasi [58]

I. Mengenali Gejala dan Tanda Kala Dua
Langkah 1
Dengarkan, lihat dan periksa gejala dan tanda Kala Dua

* Ibu merasakan dorongan kuat dan meneran
* Ibu merasakan regangan yang semakin meningkat pada rektum dan vagina
* Perineum tampak menonjol
* Vulva dan sfinger ani membuka. Baca lebih lanjut